Hasil Uji Speedtest Bolt 4G

Mas Bro and mba Sis, Kali ini kita akan bahas Hasil Uji Speedtest Bolt 4G dan Seperti kita tahu akhirnya keluar juga paket internet yang katanya bisa sampe 72 Mbps, Nah berita tentang dirilisnya layanan internet 4G Bolt dari Internux cukup mencuri perhatian penikmat teknologi. Jaringan cepat dalam mengakses internet sepertinya terus menjadi dambaan para pengguna internet tanah air. Iya ngga Bro and Sis?  (*.sambil nyengir ngeliat hasil speedtest)

Hasil Uji Speedtest Bolt 4G

Mungkin mas Bro and mba Sis penasaran dengan kecepatan dari Bolt 4G. Berikut ane cantumin deh Hasil Uji Speedtest Bolt 4G ini. Yuk Kita simak Bro..

Kebetulan personel dari DailySocial yaitu Mas Aulia Masna, telah menggunakan layanan ini dan melakukan speedtest di daerah Cilandak Town Square atau Citos. Bolt sendiri jaringannya mencakup wilayah Jabodetabek. Berikut screenshot hasil Uji Speedtest Bolt 4G di Citos.

Hasil Uji Speedtest Bolt 4G

Kalau mas Bro and mba Sis lihat dari Hasil Uji Speedtest Bolt 4G tersebut, meski hasilnya lumayan tetapi jika dikaitkan dengan janji dari layanan ini, yang kecepatannya sampai 72 Mbps, masih jauh banget yah..Ngga sampe 50 % nya..... Bolt menjanjikan kecepatan 4G LTE, yang peningkatan kecepatannya seharusnya 10 kali lebih cepat dibandingkan layanan yang sudah ada. Apakah ini dikarenakan layanan ini belum tersedia (dijual) secara luas meski sudah diluncurkan? Hmmm...Kita tunggu deh kelanjutan beritanya ya..

Truss... yang ini screenshot Hasil Uji Speedtest Bolt 4G di area Gandaria..:
Hasil Uji Speedtest Bolt 4G


Nah Kalau yang bawah Hasil Uji Speedtest Bolt 4G di daerah Kemang Village:

Untuk si "Bolt" sendiri, dia bekerja di frekuensi 2300 MHz, layanan dari perusahaan Internux ini menggunakan teknologi TD-LTE/LTE-TDD yang dikembangkan bersama dengan Huawei, sedangkan untuk pemasaran, Internux menggandeng First Media.

Untuk pengguna yang ingin menikmati layanan Bolt 4G ini diharuskan menggunakan perangkat yang telah disiapkan sama Internux,Sedangkan untuk harga prabayar adalah Rp 299.000 untuk mobile WiFi (tersedia dari Huawei dan ZTE) sedangkan untuk modem dari ZTE adalah Rp 199.000 dan Rp 1.199.000 untuk home router dari Huawei dengan kuota 8 GB selama 30 hari.

Sedangkan kuota paket prabayar tersedia mulai dari 25.000 rupiah sampai dengan 200.000 rupiah dengan kuota mulai dari 2 GB sampai 30GB dan masa aktif mulai dari 30 hari sampai 60 hari. Untuk layanan pascabayar, biaya untuk semua perangkat yang tersedia (ada empat perangkat) disamakan seharga 149.000 perbulan dengan unlimited quota dan FUP 20GB/bulan dan minimum berlangganan 12 bulan.

Kurang lebih gambarannya seperti dibawah : Hasil Uji Speedtest Bolt 4G
Untuk menunjang semua ini si Internux sudah menyiapkan 1500 BTS untuk layanan mereka dan akan bertambah hingga 3500 BTS di akhir tahun 2015. BTS yang tersedia disediakan dengan menyewa BTS dari 5 penyedia seperti Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel), Iforte, Protelindo, Solusi Tunas Pratama (STP), dan Tower Bersama Group (TBG).

Meskipun di peta jangkauan layanan Bolt 4G mencakup hampir semua kawasan Jabodetabek, fakta bahwa saat peluncuran Bolt 4G hanya menggunakan 1500 BTS mengindikasikan bahwa jangkauan awalnya belum seluas yang diharapkan. Kawasan jangkauannya akan berangsur-angsur bertambah seiring dengan rencana penambahan penggunaan BTS hingga 3500 di tahun 2015.

So..Buat mas Bro and mba Sis, Yang sudah nyoba Hasil Uji Speedtest Bolt 4G di daerah masing-masing, sila di share di mari ya...

*Artikel ini nyadur dari sini dan sini mas Bro, hasil tulisan mas

Jika kamu mau melihat daerah mana saja yang sudah tercover, silahkan lihat postingan saya di sini.
close